0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketua MPP DPD PAN Wonogiri Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Bendera PAN (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Secara resmi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Wonogiri Agus Subagio mengundurkan diri. Meski begitu, dia mengaku masih tetap loyal dan memilih menjadi kader partai bersimbol matahari bersinar terang tersebut.

“Setelah melalui pertimbangan mendalam dan masukan dari berbagai pihak, sebagai tanggung jawab moral maka saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan saya tersebut di atas mulai tanggal dan waktu surat ini saya buat,” ungkap Agus Subagio dalam siaran rilisnya melalui pesan Whatsapp, Kamis (29/3).

Pria yang sudah berkecimpung dalam dunia politik sejak 1999 dan aktif sebagai kader PAN mengaku memilih melepas jabatan sebagai Ketua MPP sejak 25 Maret lalu. Surat pernyataan pengunduran dirinya pun sudah dilayangkan kepada  DPW PAN Jateng dan DPP PAN.

Agus menjelaskan, beberapa hal yang membuat dirinya untuk mengambil keputusan pengunduran diri sebagai Ketua MPP DPD PAN. Ada beberapa poin penting yang tertera dalam surat  pengunduran dirinya.

Pertama yaitu adanya kegagalan dalam membangun komunikasi yang baik dan lancar dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Wonogiri yang sedang dirundung permasalah keluarga yang bersifat pribadi. Sehingga, kata Agus, menyebabkan citra buruk kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Wonogiri dan akhirnya berimbas pada nama baik PAN Wonogiri secara keseluruhan.

Agus Subagio menambahkan, alasan kedua yakni adanya kegagalan yang ia alami dalam membangun komunikasi dan kordinasi dengan segenap fungsionaris DPD PAN Wonogiri secara umum dan Ketua DPD PAN khususnya, sehingga menyebabkan salah seorang kader dan bakal calon Caleg potensial,yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPD dan Pembina Dapil IV  Wonogiri keluar dari keanggotaan PAN.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge