0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2019, PLN Area Solo Targetkan Rasio Elektrifikasi 100 persen

Manager PLN Area Solo, Mundakir (foto: Setyo Pujis)

Solo – Rasio elektrifikasi di daerah Solo dan sekitarnya hingga saat ini tercatat baru mencapai 96 persen. Untuk meningkatkan pemerataan program eklektrifikasi itu, PT PLN area Solo melakukan kerjasama dengan Pemda terkait.

“Kalau di area Solo tingkat rasio elektrifikasi hingga saat ini rata-rata sudah mencapai 96 persen. hanya saja untuk daerah Wonogiri capaiannya masih cukup rendah yaitu masih diangka 92 persen,” ujar Manager PLN Area Solo, Mundakir kepada wartawan, Rabu (28/3).

Salah satu kendala yang dihadapi untuk melakukan pemerataan listrik itu, menurutnya adalah persoalan medan jalan atau letak geografis penduduk. Masalahnya, untuk penduduk di Wonogiri beberapa daerah empat tinggalnya bisa dibilang cukup terpencil. Sehingga sampai saat ini infrastruk jariangan yang tersedian belum bisa menjangkau.

“Namun demikian akan tetap kita upayakan. Makanya kemarin kita sudah melakukan kerjasama dengan Pemda setempat, supaya kita diberikan data mana saja penduduk yang belum mendapatkan listrik. Supaya bisa segera dilakukan proses survei,” jelasnya.

Dengan kerjasama dengan Pemda dan berbagai upaya yang dilakukan saat ini, Mundakir menyampaikan pada 2019 ditargetkan tingkat rasio elektrifikasi di area PLN Solo mampu mencapai 100 persen.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge