0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rio Haryanto Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Tak Layak Huni

(foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Mantan Pebalap Formula 1 asal Solo, Rio Haryanto menyerahkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp 150 Juta, Senin (26/3). Bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perushaan ayahnya, Solo Murni Security (SMS) Printing.

“Kita bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo untuk menyalurkan bantuan RTLH ini,” kata Rio kepada wartawan usai penyerahan.

Penyarahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Rio kepada penerima usai upacara di Halaman Balaikota Solo. Perusahaan tersebut menyerahkan bantuan untuk 10 hunian di Kelurahan Ketelan dan Pucangsawit. Masing-masing mendapat bantuan Rp 15 juta.

Chief Excecutive Officer (CEO) PT SMS Printing itu mengaku prihatin dengan banyaknya RTLH di Solo. Karena itu, tahun ini perusahaan yang mencetak buku tulis merek KIKY memfokuskan program CSR-nya untuk membantu Pemkot Solo dalam program pengentasan RTLH.

foto: Ichsan Rosyid

“Hari ini saya senang bisa berbagi semoga bisa bermanfaat. Insya Allah kalau ada keuntungan kita selalu ingin bisa membantu masyrakat,” kata dia.

PT SMS sendiri termasuk perusahaan yang patuh menjalankan kewajiban CSR. Setiap tahun perusahaan tersebut menyalurkan ratusan juta dana untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Khususnya di lingkungan sekitar perusahaan tersebut beroperasi.

“Harapannya tahun depan bisa kita berikan lagi kalau kita ada keuntungan lebih,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge