0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Telat Panas, Persiharjo Gagal Raih Poin Penuh

Pemain Persiharjo (merah) memasuki lapangan usai merayakan goal ke gawang Berlian Unika (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Bermain di hadapan pendukungnya sendiri dalam laga pembuka Liga Tiga Zona Jateng, di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Persiharjo hanya mampu meraih satu poin setelah berbagi skor 2-2 dengan Berlian Unika, Semarang. Banyak peluang yang didapatkan anak-anakl Laskar Honggopati julukan Persiharjo, namun tidak bisa dimaksimalkan menjadi goal.

“Memang pada babak pertama anak-anak masih terlihat demam panggung, karena ingin memberikan yang terbaik dan ini masih wajar. Di babak ke dua mereka sudah mulai nyaman dan bisa bermain dengan baik, hanya saja kurang memaksimalkan peluang dan kurang keberpihakan untuk meraih tiga poin,” kata Palatih Persiharjo, Dwi Joko Prihatin, Minggu (25/3).

Permainan ke dua tim di babak pertama masih terlihat sama-sama nervous dan sedikit berhati-hati dan tidak banyak peluang yang tercipta. Satu-satunya peluang datang dari Pemain Berlian Unika, Kurnia Nova I menit 15 dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Berlian Unika hingga turun minum.

Di babak ke dua, permainan menyerang tuan rumah cukup efektif merepotkan barisan pertahanan lawan dan berhasil mencetak goal balasan melalui tendangan keras Reno Mahmilta dari luar kotak penalti. Goal kedua terjadi setelah pemain belakang Berlian Unika melakukan kesalahan dan dimanfaatkan sempurna oleh Edy Witopo di menit 75.

Kemenangan di depan mata akhirnya sirna setelah terjadi kemelut di muka gawang Persiharjo pada menit 88 berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Ricky Teguh dan merubah hasil akhir menjadi 2-2. Hasil ini menguntungkan Berlian Unika yang sudah terlahat kelelahan karena rata-rata baru pertama ikut kompetisi nasional.

“Persiapan kami hanya dua minggu jadi sangat minim, sehingga para pemain muda yang rata-rata belum mengenyam pengalaman di kompetisi nasional mengalami banyak tekanan. Namun dari segi permainan kita bisa mengaimbangi Persiharjo, dan ke depan kita perbaiki fisik para pemain,” tandas Pelatih berlian Unika, Semarang, Sukatno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge