0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Separuh Wajib Pajak di Solo Sudah Laporkan SPT Tahunan

Layanan pojok pajak di SGM (foto: Setyo Pujis)

Solo — Jumlah wajib pajak (WP) terdaftar yang melaporkan surat pemberitahunan (SPT) Tahunan tercatat sudah mencapai lebih dari 50 persen. Untuk mendongkrak tingkat kepatuhan itu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama berupaya melakukan strategi jemput bola dan menambah counter untuk layanan pelaporan pajak.

“Untuk memudahkan pelaporan SPT Tahunan. Kita siapkan 17 counter untuk pelaporan manual, 8 counter untuk layanan e-FIN serta menyediakan 30 unit komputer untuk layanan e-Filing, ” ujar Kasi Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Solo, Paramita Surya Asmara kepada wartawan, Sabtu (24/3).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan upaya jemput bola dengan membuka gerai pojok pajak di sejumlah mall dan bekerjasama dengan sejumlah instansi untuk melakukan pendampingan pelaporan SPT kepada para karyawan. Hingga saat ini, Paramita menyampaikan dari 50.959 wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Solo, total yang sudah melaporkan SPT Tahunan sebanyak 26.693 WP.

“Dari total pelaporan SPT Tahunan yang sudah masuk, 24.018 diantaranya menggunakan e-Filing dan 2.675 sisanya memanfaatkan palaporan secara manual,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge