0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Cara Binmas Polres Karanganyar Menyemangati Agus

Agus dikunjungi Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Rumah Agus Suparman (30) yang biasanya sepi mendadak ramai dikunjungi kawan-kawannya dari sukarelawan sosial Karanganyar, Rabu (21/3). Lagu ‘Buat Apa Susah’ oleh band Koes Plus dinyanyikan secara koor oleh mereka. Tak terkecuali sosok Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi yang hadir menghangatkan suasana.

Perwira polisi ini duduk disamping Agus sambil tersenyum dan membawakan sebuah gitar petik. Gitar itu ada dua buah tergeletak di almari dekat tempat tidur Agus. Pria ini pun menyambut nyanyian kondang itu dengan memainkan kunci gitarnya. Penderita lumpuh ini merasa sangat terhibur.

Ia memandangi satu persatu tamu-tamunya itu, seakan tidak percaya masih ada yang peduli terhadap dirinya. Sejak menderita cacat fisik akibat kecelakaan tiga tahun silam, dunianya berubah drastis. Ia dulunya jago sepakbola dan nge-band, tapi kini hanya bisa menunggu hari demi hari memandang dinding kusam rumahnya di Dusun Karang Rt 04/Rw XV Desa Kaliboto, Mojogedang. Seorang wanita renta setia menunggunya entah sampai kapan. Ia adalah neneknya, Ny Temon (80). Selain tak punya sanak saudara, orangtua pria malah ini sudah tiada.

“Kami hadir di sini untuk menghibur mas Agus. Jangan berkecil hati. Saya percaya ini Ini jalan Tuhan yang terbaik bagi dirinya. Sedangkan kita di sini berkewajiban membantu sesama manusia,” katanya.

AKP Suwarsi menghiburnya bersama Pasukan 86, Pejuang Social Community (PSC), Sekar Lentera Sahaqah Sabililah (LSS) Solo dan lainnya. Usai menghibur Agus, mereka menyerahkan bantuan lalu pamit.

Agus merupakan salah seorang warga Karanganyar kurang beruntung. Semenjak menderita kelumpuhan, ia tak mampu mengais rezeki. Satu-satunya keluarga hanyalah sang nenek yang kini sakit-sakitan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge