0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hingga Akhir Maret, Bulog Targetkan 17.500 Ton Beras

(Ilustrasi) Gudang beras Bulog (dok.timlo.net/red)

Solo —  Badan Urusan Logistik (Bulog)  Subdivre III Solo manfaatkan musim panen raya untuk memaksimalkan proses penyerapan beras dari petani. Pada periode panen raya awal tahun ini, Bulog menargetkan penyerapan beras yang dilakukan mampu mencapai 17.500 ton.

“Saat ini proses penyerapan beras terus kita lakukan.  Mengingat disejumlah daerah seperti,  Sukoharjo, Kalaten dan Karanganyar sekarang sudah mulai banyak yang melakukan panen, ” ujar Kepala Bulog Subdivre III Solo,  Titov Agus Sabelia kepada wartawan,  Jumat (23/3).

Selama memasuki masa panen  ini,  ia mengaku dalam sehari mampu melakukan penyerapan beras sekitar 600-700 ton dari petani. Serapan itu diprediksi masih akan terus meningkat seiring mulai banyaknya para petani yang melakukan panen.

Dari proses penyerapan beras yang dilakukan,  Titov mengaku Bulog sudah dapat melakukan penyerapan sekitar 9.126 ton. Sementara untuk ketersediaan beras yang ada digudangnya, dikatakan masih dapat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga Mei mendatang.

“Hingga akhir bulan ini kita menargetkan penyerapan  beras yang kita lakukan bisa mencapai 15.000-17.500 ton, ” jelasnya.

Selama memasuki periode panen raya,  ia juga menyampaikan harga beras di pasaran berangsur mulai turun. Hal itu disebabkan stok beras dipasaran mulai berlimpah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge