0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Belasan Pelaku UKM Solo Siap Ikuti Pameran di Jakarta

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Solo, Nur Haryani (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Solo siap fasilitasi belasan pelaku UKM dalam pameran Inacraf yang akan digelar pada 25-29 April mendatang. Belasan pelaku UKM itu layak mengikuti pameran di Jakarta Convention Center (JCC) karena dianggap sudah lolos tahap kurasi.

“Jumlah pelaku UKM kemarin yang mendaftar pameran Inacraft ada sekitar 18. Dan setelah kita lakukan kurasi ada sekitar 13 yang lolos mengikuti pameran,” ujar Kepala Dinkop UKM Solo, Nur Haryani kepada wartawan, Jumat (23/3).

Proses kurasi tersebut sengaja dilakukan, mengingat Dinkop UKM Solo hanya mendapatkan sekitar 10 stand dalam pameran tersebut. Karena itu, diharapkan melalui jatah stand yang disediakan tersebut mampu memfasilitasi para pelaku UKM yang selama ini dianggap  cukup serius, dan memiliki potensi pasar dari produk yang dihasilkan.

“Kalau pameran sebelumnya hanya untuk produk handicraft saja. Tapi untuk pameran kali ini lebih ke multi produk. Seperti batik, kerajinan dan sebagainya,” jelas dia.

Para pelaku UKM yang sudah dinyatakan lolos kurasi itu, lanjut dia bisa memanfaatkan pameran tersebut untuk mengembangkan promosinya. Sementara fasilitas yang diberikan kepada para pelaku yang terlibat, selain mendapatkan jatah stand juga diberikan  akomodasi untuk pengiriman barang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge