0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggota TNI pun Ikut Uji Keselamatan Berkendara

Sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendaraan dan Berlalu-lintas (PKBBL) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 38 anggota Kodim 0725/Sragen mengikuti sosialisasi dan uji petik Program Keselamatan Berkendaraan dan Berlalu-lintas (PKBBL) oleh tim terpadu Spamad, di Korem 074/ Warastratana. Sebagai manusia, anggota TNI juga tidak bisa terhindar dari terjadinya kecelakaan.

“Secara umum kecelakaan lalu lintas yang terjadi di lingkungan satuan jajaran TNI AD, termasuk di Korem 074/ Warastratama disebabkan oleh faktor manusia,” kata Kasiintelrem 074/Wrt, Mayor inf Teguh Wibowo, mewakili Danrem, baru-baru ini.

Mayor Inf Teguh Wibowo mengatakan, kecelakaan bisa menimpa prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya dalam berkendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dengan terjadinya kecekaan lalu lintas maka akan menimbulkan kerugian personel maupun materiil karena rusak.

Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan beberapa faktor diantaranya, faktor manusia sebagai pengendara, faktor kesiapan kendaraan, faktor jalan dan faktor cuaca.

“Untuk itu saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk mengambil langkah-langkah preventif dengan memperhatikan dan mengetahui kesehatan pengendara, kesiapan kendaraan dan jalan yang dilalui,” paparnya.

PKBBL  ini merupakan hal baru yang dilaksanakan di jajaran TNI AD. Kegiatan pertama dilaksanakan di Kodam IV/Diponegoro.

Hadir dalam acara tersebut, Paban II Spamad Letkol Inf Hendriana Senjaya, Letkol CPM Tri Handaka (Kasi Gakkun dari Puspomad), Kasi Pamnad dari Puskesad Mayor Ckm Sukardi, dan perwira lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge