0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Microsoft Lakukan Pembelian Tenaga Surya Terbesar

Logo Microsoft. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Pada 2016, Microsoft membuat komitmen untuk menggunakan 60 persen energi berkelanjutan untuk perusahaan mereka. Target mereka hal ini akan tercapai pada awal 2020. Perusahaan itu mulai mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan hal ini. Sekarang mereka mengumumkan jika mereka melakukan pembelian korporat terbesar untuk listrik tenaga surya di Amerika Serikat (AS). Mereka membeli energi 315 MW dari proyek tenaga surya baru Pleinmont I dan II di Virginia. Microsoft berkata pembelian ini akan menolong mereka mencapai tujuan mereka secara signifikan.

Brad Smith, presiden Microsoft berkata jika pembelian 315 megawatt ini membuat mereka melangkah lebih cepat dari jadwal. “Proyek ini berarti lebih dari sekedar gigawatts, karena komitmen kami lebih luas dari hanya sekedar mengubah operasi kami sendiri; itu juga tentang menolong orang lain mengakses lebih banyak energi yang bisa diperbarui,” tambahnya dilansir dari Ubergizmo.

Energi listrik yang dibeli Microsoft akan dipasok dari 750 ribu panel surya. Jika ditata, maka diperlukan 809,3 hektar untuk menampung semua panel surya itu. Proyek tenaga surya Pleinmont I dan II akan memproduksi kurang lebih 715 Mwh energi terbarui setiap tahunnya.

Dari pembelian itu, Microsoft mencapai dua hal. Pertama mereka memenuhi target mereka. Sebanyak 50 persen dari pusat data mereka menggunakan energi bersih pada 2018. Hal ini juga menjadi langkah pertama untuk mencapai target 60 persen pada 2020.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge