0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penghasilan Dari Apple Watch Akan Salip iPhone?

apple watch
Apple Watch. (Ubergizmo.)

Timlo.net—Sumber penghasilan terbesar Apple adalah iPhone. Hal ini bukanlah rahasia lagi. Di zaman modern ini, semua orang punya dan butuh sebuah ponsel. iPhone adalah salah satu komoditas terrpanas untuk dimiliki saat ini. Akan tetapi, menurut pemberitaan Business Insider, sepertinya beberapa tahun ke depan, posisi iPhone bisa digantikan.

Pemberitaan itu mengutip analis Morgan Stanley, Katy Huberty. Dia percaya dalam lima tahun ke depan, Apple Watch dan beberapa layanan Apple lainnya bisa menggulingkan tahta iPhone sebagai sumber pemasukan utama. Hal ini bukan berarti iPhone akan menjadi fokus kedua Apple. Hanya saja Katy beranggapan jika sumber pemasukan Apple berganti dari iPhone kepada layanannya.

Berdasarkan perhitungannya, 60 % pertumbuhan pendapatan perusahaan itu berasal dari layanannya. Juga dari perangkat wearable seperti Apple Watch. Dan hal ini akan mendorong pertumbuhan penghasilan Apple dalam lima tahun ke depan.

Hal ini menarik karena bulan lalu, analis lainnya berkata jika Apple harus merilis layanan berlangganan untuk software dan hardware.

Apple juga baru-baru ini membeli Texture, layanan berlangganan majalah. Layanan itu disebut sebagai Netflix untuk majalah. Tidak diragukan layanan itu akan menolong mendongrak penghasilan Apple juga. Kecuali mereka berencana membuat sesuatu yang baru berdasarkan layanan itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge