0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengedar Pil Koplo Ditangkap Saat Nongkrong di Warung Kopi

ilustrasi ()

Timlo.net — Petugas Kepolisian Sektor Kembung, Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap seorang pengedar narkoba jenis pil koplo berinisial HW, warga Kecamatan Prambon, Ngajuk, karena sudah meresahkan warga setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Krembung Sidoarjo, Ajun Komisaris Polisi Saadun, Kamis (22/3) mengatakan, pelaku ditangkap dengan barang bukti uang Rp 350 Ribu diduga hasil penjualan pil koplo sebanyak 100 butir.

“Sebelum kami menangkap tersangka ini, terlebih dahulu mengamankan tersangka berinisial H, di warung kopi yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah itu, dilakukan penggeledahan, pemeriksaan dan ditemukan pil koplo sebanyak 100 butir,” katanya.

Pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa warung itu kerap dipergunakan transaksi jual beli pil koplo. Setelah benar adanya informasi, sesuai ciri-ciri tersebut berinisial H itu diamankan dan juga berhasil menangkap pemasoknya.

“100 butir pil koplo, uang sebesar Rp350 ribu di duga hasil penjualan, dan 1 buah telepon genggam merk Samsung warna hitam disita sebagai barang bukti,” katanya.

Tersangka HW kepada penyidik mengakui, bisnis haram jual beli pil koplo, dilakukannya sejak 3 bulan yang lalu.

“Pelangganya kebanyakan teman kerjanya yang menjadi di kuli bangunan. Tersangka dijerat Pasal 196 dan pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” katanya.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge