0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wabup Minta Masyarakat Dukung Berantas Pekat di Gunung Kemukus

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen akan terus berupaya untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat). Salah satu yang yang menjadi fokus operasi pekat ini adalah obyek wisata religi Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang. Namun upaya tersebut tidak akan berarti jika tanpa dukungan dari masyarakat.

“Saya baru sebulan yang lalu diperintahkan oleh Bupati untuk operasi pekat di Gunung Kemukus, dan ternyata yang kami temukan di sana banyak pasangan muda-mudi habis melakukan seks bebas,” kata Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, Kamis (22/3).

Dalam acara Deklarasi Tidak Buang Air Besar (BAB) Sembarangan, Open Defecation Free (ODF) di Balai Desa Banaran, Kecamatan Kalijambe, Dedy meminta masyarakat memberikan dukungan kepada Pemkab. Sragen dalam memberantas Pekat.

Pekat di Bumi Sukowati dinilainya sudah merambah pada kalangan anak muda yang ditimbulkan faktor pergaulan dan lingkungan yang mengkawatirkan. Akibatnya marak peredaran narkoba hingga terjadinya perilaku seks bebas.

Pihaknya menyampaikan, ke depan Obyek Wisata Gunung Kemukus bakal dirubah menjadi wisata keluarga sehingga bisa dinikmati semua kalangan dan nyaman untuk tamasya keluarga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge