0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Joe Hart Berharap Posisi di Timnas Inggris

Penjaga gawang Inggris, Joe Hart (dok.timlo.net/selintas olahraga)

Timlo.net — Penjaga gawang Inggris, Joe Hart masih berharap tetap bisa memperkuat Timnas negaranya saat ajang Piala Dunia 2018. Meski hanya bermain di tim gurem West Ham dan performanya di klub jauh dari kata meyakinkan. Hart berharap dia tak kehilangan status sebagai kiper nomor satu The Three Lions.

Hart sejauh ini telah mengoleksi 75 caps di timnas Inggris. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu menjadi kiper nomor satu Inggris di tiga turnamen besar terakhir. Namun, Hart belum tentu menjadi pilihan utama Inggris di Piala Dunia 2018. Situasi Hart di klubnya, West Ham United, jadi salah satu alasan utama.

Hart dipinjamkan ke West Ham pada musim ini karena tenaganya tak dibutuhkan Manchester City. Tapi, nasib Hart di The Hammers juga tak menggembirakan. Hart cuma tampil 15 kali sebagai starter di Premier League musim ini karena performanya yang angin-anginan.

Meskipun demikian, Hart masih mendapatkan panggilan dari Manajer Gareth Southgate untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia pada bulan ini. Untuk dua laga persahabatan itu, Southgate juga memanggil tiga kiper lain: Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), dan Nick Pope (Burnley).

“Sejak Gareth yang memimpin, dia selalu mengatakan saya tampil sangat baik untuknya,. Dia terlihat seperti orang yang setia, tapi posisi ini untuk diperebutkan. Ada tiga tempat untuk kiper dan ada beberapa orang yang tampil bagus di Premier League,” kata Hart kepada Sky Sports News, Kamis (22/3).

“Semoga sekarang saya mendapatkan tempat saya lagi dan kita lihat saja selanjutnya akan seperti apa. Untuk saat ini saya cuma fokus ke pemusatan latihan ini dan menjadi bagian dari skuat yang sudah saya bela dalam waktu yang sama,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge