0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Atasi Macet Gaji Perangkat Desa, Ini yang Harus Dilakukan

Karanganyar — Pencairan keuangan desa di rekening tunggal Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) membutuhkan mekanisme tak sederhana.

“Dulu itu bentuknya tabungan. Sedangkan sekarang giro. Jadi butuh tandatangan bendahara dan kades untuk bisa mencairkan. Desa di 4 J (Jumapolo, Jumantono, Jatipuro, Jatiyoso) sudah bisa dicairkan semua sekarang melalui BKK Tasikmadu, BKK Karanganyar dan Bank Jateng,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Karanganyar, Utomo Sidi Hidayat kepada wartawan, Rabu (21/3)

Pada bulan ini, perangkat desa yang telah menyelesaikan administrasi bisa mencairkan gaji dan tunjangan Januari-Februari 2018. Hal sama juga diterapkan pada April mendatang untuk gaji dan tunjangan bulan Maret-April 2018. Penting diketahui, gaji dan tunjangan perangkat desa bersumber ADD.

“Tercatat ada 147 proses pencairan DD dan ADD. Artinya tinggal 15 desa belum karena belum selesai Spj-nya. Harapannya, pekan ini selesai semua untuk Spj dan pencairan. Semoga hak perangkat desa bulan selanjutnya lancar,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge