0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kuburan Berusia 3600 Tahun Ditemukan di Armageddon

Megiddo. (indy100.com )

Timlo.net—Anda mungkin pernah mendengar Armageddon beberapa kali dalam beberapa film. Nama ini juga dijadikan judul sebuah film yang dibintangi Bruce Willis.

Armageddon adalah nama sebuah kota kuno di Israel yang menjadi saksi dari beberapa peperangan historis. Menurut Alkitab kota itu dinubuatkan akan menjadi saksi sebuah perang yang mendahului terjadinya kiamat. Prajurit dari berbagai bangsa akan berkumpul di kota itu untuk berperang sebelum akhirnya Yesus muncul untuk kedua kalinya.

Kota itu disebut juga sebagai Megiddo. Selama 100 tahun terakhir, para arkeolog menemukan kuil-kuil, istana dan dinding kota Megiddo. Beberapa penemuan itu diperkirakan berusia 568 SM, tulis Indy100.com.

Sekarang, para peneliti menemukan sesuatu yang menakjubkan. Sebuah kuburan kuno yang belum disentuh. Kuburan itu diperkirakan berusia 3600 tahun.

Di dalam kuburan terletak sisa-sisa jenazah sebuah keluarga. Seorang pria berusia 40 hingga 60 tahun, seorang wanita berusia 30-an dan seorang anak. Sang anak diperkirakan berusia delapan hingga sepuluh tahun.

Di dalamnya ditemukan berbagai perhiasan emas dan perak, gading yang diukir, periuk keramik dan botol batu. Dari kemewahan yang ditemukan dalam kuburan, keluarga itu diperkirakan sebagai keluarga kerajaan atau bangsawan.

Israel Finkelstein, pemimpin dalam proyek penggalian ini berkata kepada National Geographic,” Kita berbicara tentang pemakaman seluruh keluarga elit karena melihat struktur monumental, penemuan yang kaya dan karena fakta jika penguburan itu berada dekat dengan istana kerajaan.”

Penemuan ini bisa menyediakan gambaran tentang dinasti kerajaan yang memerintah sebelum ditaklukkan Mesir pada awal abad ke-15 SM.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge