0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peringati Hari Air Sedunia, Polwan Cantik Bersih-Bersih Sungai

Polwan bersama dengan Sat-Sabhara Polresta Solo membersihkan aliran Sungai Gajah Putih (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Puluhan Polwan Polresta Solo melakukan bersih-bersih di aliran Sungai Gajah Putih di Kelurahan Sumber RT04/ RW04 Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (21/3) siang. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan sekaligus memperingati hari air sedunia yang jatuh pada Kamis (21/3) besok.

“Ada sebanyak 30 personel Polwan ditambah satu peleton dari anggota Sat-Sabhara Polresta Solo dalam membersihkan aliran Sungai Gajah Putih ini,” terang Ketua Tim (Katim) Polwan Polresta Solo, Iptu Umi Suprihatini kepada wartawan.

Kegiatan dimulai sekitar Pukul 08.30 pagi. Usai melepas sepatu, para Polwan tidak “sungkan” untuk langsung melakukan bersih-bersih. Berbekal sabit serta kantong plastik, mereka mengangkut sampah yang berada di dasar sungai. Sekitar satu jam kemudian, lokasi di aliran sungai tersebut sudah nampak berbeda.

“Kami sengaja memilih lokasi ini karena dekat dengan pemukiman. Disamping itu, banyak masyarakat yang masih kurang sadar dengan kebersihan yang ada di lokasi aliran sungai ini,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, dapat menciptakan kondisi yang sehat dan terbebas dari penyakit.

“Harapannya, masyarakat ikut serta menjaga kebersihan sungai. Sehingga terbebas dari bahaya penyakit,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge