0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ponsel Meledak Saat Dipakai Menelepon, Remaja Ini Tewas

Ponsel Nokia meledak (metro.co.uk)

Timlo.net—Seorang remaja puteri bernama Uma Oram meninggal setelah ponselnya meledak saat dipakai menelepon seorang kerabat. Foto-foto beredar menunjukkan ponsel yang meledak itu. Ledakan itu terjadi di kediaman remaja berusia 18 tahun itu di Kheriakani, India.P

Saat tengah menelepon, Uma berusaha mengecas ponselnya. Tapi begitu kabel charge ditancapkan ke stop kontak, ledakan terjadi. Uma lalu pingsan dengan luka bakar di tangan, kaki dan dada. Dia lalu di bawa ke sebuah rumah sakit. Sayangnya dia meninggal saat dirawat. Saudaranya Durga Prasad Oram berkata, “Saat baterai ponsel mulai habis, dia mulai mengecas sembari berbicara. Ponsel itu dicas saat dia mulai menelepon seorang kerabat. Baterainya meledak dengan tiba-tiba. Sebelum kami tahu apa yang sebenarnya terjadi, Uma jatuh pingsan. Dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.”

Durga berkata ponsel yang dipakai adiknya adalah Nokia 3310. Tapi wujudnya mirip dengan Nokia 5233. Sedangkan HMD berkata jika ponsel itu bukanlah salah satu produk mereka, tulis Metro.co.uk.

Seorang juru bicara Nokia berkata, “Walaupun tidak bisa secara mandiri menverifikasi pemberitaan ini, kami bisa mengkonfirmasi jika ponsel itu tidaklah diproduksi atau dijual oleh HMD Global, rumah baru ponsel Nokia, didirikan pada 2017 untuk menciptakan seri baru perangkat Nokia.”

“Sebagai HMD Global, kami berkomitmen memproduksi perangkat berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman pengguna yang kuat dan memenuhi ekspetasi pengguna yang tinggi,” lanjutnya. Polisi sudah mengumpulkan bukti di rumah Uma. Jenazah Uma dikirim untuk diotopsi.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge