0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Warga Cicaheum Dikejutkan Banjir Bandang

ilustrasi banjir (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Sekitar 17 mobil yang tengah terparkir di salah satu garasi, rusak dan tertumpuk akibat banjir bandang yang melanda kawasan Cicaheum Kota Bandung pada Selasa (20/3) sore.

Salah seorang pemilik mobil, Asep Hidayat, mengaku pasrah atas kejadian yang menimpa kendaraan Honda Jazz miliknya. Menurutnya, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba.

“Biasanya kalau banjir ga gede kayak gini, tapi sekarang kayak banjir bandang, gede banget, terus bawa lumpur,” katanya saat ditemui di lokasi.

Asep mengaku, saat kejadian ia tengah berada di rumah yang berada persis di belakang garasi penitipan mobil. Tak lama berselang, tembok garasi jebol dan air disertai lumpur meluap ke permukiman.

“Saya langsung evakuasi orang-orang dan barang-barang di rumah. Pas selesai, saya langsung ke garasi dan mobil saya tertumpuk dengan mobil lainnya,” kata dia.

Tak hanya tertumpuk, beberapa mobil pun terbawa arus banjir hingga ke permukiman warga. Jalur menuju ke permukiman pun terputus akibat lumpur tebal hingga mencapai ketinggian 50 cm.

Sementara itu, anggota Rescue Damkar PB Kota Bandung, Totoy Yuhasmana mengatakan, saat meninjau lokasi tertumpuknya mobil, ia mencium aroma bensin. Pihaknya langsung meminta kepada pemilik garasi dan warga sekitar, agar tidak menyalakan api.

Dari laporan sementara yang diterimanya, terdapat delapan motor yang tengah terparkir ikut hanyut. Totoy menyebutkan, air kiriman itu berasal dari luapan Sungai Cicabe. Air muncul dari saluran yang berada tidak jauh dari jalan nasional tersebut.

Saat ini petugas Damkar beserta polisi dan masyarakat masih membersikan lumpur yang menutup jalan. Damkar PB menerjunkan dua unit mobil air tank untuk menyemprot lumpur.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge