0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Waah Gawat.. Kaum Muda NU Kecewa Terhadap DPC PKB Sragen

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor Sragen, Endro Supriyadi (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kaum muda Nahdatul Ulama (NU) merasa kecewa dengan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen. Mereka bakal mendesak DPW dan DPP untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja PKB Sragen dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secepatnya.

“Aspirasi yang terjaring dari komunitas anak muda NU dan mandat dari kiai-kiai NU, mayoritas memang menghendaki agenda Muscab segera digelar,” kata Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor Sragen, Endro Supriyadi, Selasa (20/3).

Endro menyatakan, melalui Muscab diharapkan bisa dilakukan evaluasi besar-besaran terhadap kinerja DPC  PKB dan fraksi di DPRD yang selama ini juga dinilai kurang maksimal dalam mengakomodasi aspirasi warga NU.

Lebih jauh Endro mengungkapkan, baik anak muda NU maupun mandat dari para kiai, semua sepakat menghendaki agar ke depan NU dan PKB Sragen bisa lebih sinergis. Karena selama ini ada suara-suara kekecewaan yang datang dari bawah, baik kalangan muda NU maupun konstituen nahdliyin.

“Selama ini ada perasaan kecewa berat karena fraksi kurang bisa mengakomodir aspirasi. Bahkan kasarannya mereka merasa ada pengkhianatan terhadap konstituen,” jelasnya.

Selain sinergitas, mewakili maum muda NU lainnya, pihaknya juga berharap ada evaluasi terhadap tata kelola partai. Mulai dari transparansi keuangan, administrasi hingga regenerasi kepengurusan di tingkat bawah.

Meski demikian dia tak menafikan kinerja DPC PKB yang saat ini di bawah kepemimpinan Mukafi Fadli,  juga punya sisi keberhasilan. Diantaranya perolehan jumlah kursi di parlemen meningkat dari lima menjadi tujuh kursi.

Akan tetapi kenaikan itu dinilai tidak membawa manfaat ketika realitanya tak dibarengi dengan kesungguhan anggota fraksi memperjuangkan aspirasi konstituen nahdliyin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge