0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jika Home Base di Sriwedari, Ini Sikap Persis Solo

Pemain Persis Solo saat melakukan pendinginan usai berlatih di Stadion Sriwedari, Selasa (20/3) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Menyambut musim kompetisi Liga 2 tahun 2018, Laskar Sambernyawa Persis Solo akan menggunakan Stadion Sriwedari sebagai home base. Penyebabnya adalah Stadion Manahan harus direnovasi besar-besaran pada tahun ini, atau diperkirakan pada saat kompetisi bergulir. Untuk itu, Persis harus menyiapkan Stadion lain sebagai kandangnya, minimal untuk 11 laga kandang selama fase penyisihan wilayah.

“Kalau bermain di Sriwedari, kelebihannya adalah teror penonton. Saya yakin animo dan teror dari suporter bakal luar biasa, bikin pemain lawan terpancing emosinya. Saya sendiri pernah ikut terpancing saat tandang ke Mojokerto yang Stadionnya mirip Sriwedari,” ujar kiper Persis, Galih Sudaryono.

Kapten tim Persis, Wahyu Fitrianto membeberkan kelemahan dari Stadion Sriwedari, yakni pada kondisi lapangan yang kalah jauh dibandingkan Stadion Manahan.

“Lapangan keras. Buat passing-passing tidak enak. Malah bisa membuat keuntungan tersendiri bagi tim lawan nanti,” kata Wahyu.

Stadion Sriwedari memang menjadi pilihan kedua di bawah Stadion Manahan sebagai kandang yang diajukan Persis ke PSSI. Praktis status Stadion Sriwedari bisa naik apabila Stadion Manahan memang tak bisa digunakan.

Sementara itu, pelatih kepala Persis Solo, Jafri Sastra, mengaku hanya fokus untuk mempersiapkan skuadnya.

“Soal lapangan, Stadion, atau homebase, saya serahkan sepenuhnya ke manajemen klub. Memang benar kemarin kami ke Klaten dan Boyolali untuk pengecekan Stadion. Ya semua ada plus dan minusnya. Untuk Stadion Sriwedari, lapangan memang keras. Kalau pemainnya sih tidak apa-apa tapi lihat tadi sepatu-sepatu para pemain pada menangis. Perlu pembenahan di locker room, tapi itu wewenang manajemen dan verifikasi dari PT LIB,” terang Jafri saat ditemui di Stadion Sriwedari, Selasa (20/3) sore.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge