0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Lokasi Pemindahan Sementara Gedung SMPN 17

Solo – Dinas Pendidikan (Disdik) kota Surakarta menyatakan SMP Negeri 17 Solo bakal memiliki gedung sekolah baru. Gedung lama akan dirobohkan. Pembangunan direncanakan akan dimulai pada tahun ini juga.

“Kami, Bidang Dasar SMP Disdik Kota Surakarta sudah diminta mencarikan tempat sementara untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah bersangkutan,” ungkap Kepala Bidang Dasar SMP Disdik Kota Surakarta, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Disdik kota Solo, Selasa (20/3).

Saat ini, kata Bambang, proses dalam tahap menjelang lelang.

“Kemudian kami akan melakukan penataan untuk seluruh siswa melanjutkan KBM. Terutama untuk ujian siswa kelas IX,” ujarnya.

Saat ini pula, lanjut Kepala Bidang Dasar SMP Disdik Kota Surakarta, pihaknya membidik gedung SMP Kristen 2 menjadi lokasi sementara para siswa SMPN 17 Surakarta melanjutkan KBM selama pembangunan berlangsung. Alasannya, SMP Kristen 2 sudah tidak operasional lagi. Namun gedungnya dirasa cukup dan masih layak digunakan sebagai tempat KBM.

“Kami akan pinjam tempat di SMP Kristen 2. Walaupun saat ini belum deal karena MoU belum ditandatangani. Di sana banyak ruang yang bisa digunakan untuk KBM siswa SMPN 17 sementara waktu. Meskipun kemungkinan tetap akan dibagi masuk pagi dan siang,” jelasnya.

Bambang mengatakan, proses pembangunan gedung baru SMPN 17 diperkirakan rampung pada Juni 2019. Sebab tahun ini proses perobohan belum seluruhnya selesai, sehingga akan dilanjutkan pada tahun anggaran selanjutnya.

“Untuk UNBK SMPN 17, kami pinjamkan ke SMKN 2. Di sana cukup besar, bisa menampung 240 peserta ujian dari SMPN 17. Untuk teknisnya tetap sama. Karena SMPN 17 sebenarnya sudah punya sarana lengkap untuk ujian. Hanya karena gedungnya dibongkar, jadi kami pindahkan ke sana. Urusan teknis sudah kami tata sedemikian rupa, Insya Allah tidak ada kendala apapun,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge