0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Solo Pasang Target Juara Renang Piala Kapolda 2

Solo — Kejuaraan renang Piala Kapolda Jawa Tengah edisi 2 kembali mampir di Kota Solo di Kolam Renang Manahan, Kamis-Sabtu (22-25/3) besok. Kontingen renang dari beberapa klub di Kota Bengawan optimistis kembali mempertahankan status juara umum.

“Tahun lalu Almagari jadi juara umum. Tahun ini harapannya mengulanginya lagi atau mempertahankan,” beber Ketua Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Solo, Devi Rahyuanto, Selasa (20/3).

Sebanyak lima klub renang dari Solo yang akanberpartisipasi dalam kejuaraan bergengsi antar tim dan tarun ini. Lima klub renang dari Solo, yaitu Bintang Timur, Pasific, Almagari, Elite, dan Tirta Dharma.

Rencananya sekitar 50 perenang Solo dari masing-masing tim akan turun dalam kejuaraan tersebut. Mereka akan turun diberbagai kelompok umum (KU) yang dipertandingka, KU-2 (15-16 tahun), KU-3 (12-23 tahun), KU-4 (10-11 tahun) dan KU-5 (9 tahun kebawah). Kalau total yang ikut itu sekitar 400 perenang dan akan bersaing untuk mendapatkan juara pertama.

Menurutnya, ajang Piala Kapolda 2 digunakannya untuk regenerasi perenang masa depan Indonesia. Tim-tim renang dari daerah lain, seperti Bali atau Yogyakarta akan ikut dan punya perenang-perenang bertalenta.

“Kami optimistis juara umum bisa terwujud jika melihat persiapan perenang dimasing-masing tim. Ini tidak hanya diikuti perenang dari Jateng saja tapi juga Bali dan Yogyakarta, jadi persaingan akan ketat,” tandas Devi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge