0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Melawan Saat Ditangkap, Perampok Ditembak

Iustrasi mayat (dok.timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Seorang pelaku perampokan bersenjata api ditembak mati petugas kepolisian saat hendak ditangkap di Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Diketahui, pelaku yang berinisial FS merupakan seorang residivis.

“Saat akan diamankan, tersangka melawan sehingga dilakukan tembakan oleh petugas yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Selasa (20/3).

Hendro mengatakan, dalam aksinya pelaku selalu menyasar minimarket di beberapa titik di Kota Bandung. Saat memasuki toko, pelaku selalu menodongkan senjata api maupun senjata tajam kepada korban dan mengambil uang yang ada di laci kasir.

Petualangan pelaku berakhir saat aksinya terekam kamera pengawas CCTV saat merampok salah satu toko. Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak cepat memburu pelaku.

“Jajaran Sat Reskrim Polrestabes Bandung kemudian mencarinya dan berhasil menangkap pelaku curas sesuai hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti. Tapi karena melawan petugas tadi, terpaksa dilumpuhkan,” kata dia.

Dari catatan kepolisian, FS telah melakukan 20 aksi pencurian di Kota Bandung. Pelaku pun sempat di penjara pada 2016 atas kasus yang sama.

Saat ini, kata Hendro, polisi terus mengembangkan kasus tersebut. Polisi menduga ada tiga orang lainnya yang masih merupakan jaringan FS. Ketiganya masih dalam perburuan petugas.

“Masih ada tiga orang DPO (daftar pencarian orang). Sudah kami ketahui identitasnya. Cepat atau lambat akan ditangkap. Akan tetapi, kami imbau segera menyerahkan diri,” katanya.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge