0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Instagram Uji Fitur Reshare Konten

Fitur baru Quote. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Para pengguna Instagram bisa membagikan konten Instagram ke sosial media lainnya seperti Facebook. Tapi para pengguna tidak bisa membagikan konten di dalam Instagram sendiri. Mereka harus menggunakan software pihak ketiga untuk melakukannya. Rupanya Instagram sedang menguji coba fitur regram atau membagikan konten ini.

Menurut pemberitaan TechCrunch, fitur resharing ini akan tersedia pada Stories. Para pengguna bisa mengutip konten Instagram dalam Stories mereka. Biasanya pengguna melakukannya dengan mengunggah hasil screenshot. Atau dengan mengunggah sendiri foto atau video itu.

Akan tetapi fitur ini akan menjadi cara resmi. Hasil reshare atau regram juga akan lebih bersih. Seperti screenshot yang diperoleh TechCrunch dari seorang pembacanya. Selain lebih bersih, ada juga link ke konten aslinya. Jadi para pengguna yang ingin mengecek sumber aslinya, bisa melakukannya lebih mudah. Instagram mengkonfirmasi jika mereka memang sedang menguji fitur itu. “Kami selalu menguji cara-cara untuk mempermudah berbagi momen apapun dengan teman-teman di Instagram,” ujar perusahaan itu.

Sayangnya, mereka tidak mengungkapkan apakah fitur ini akan tersedia untuk pengguna umum. Sebelumnya pemberitaan tentang fitur serupa sempat muncul. Tapi fitur tersebut tidak dirilis kepada pengguna umum. Apakah kali ini akan berbeda?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge