0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persembahan Buffon untuk Astori

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon (sumber: juventus.com)

Timlo.net – Penjaga gawang kawakan Italia, Gianluigi Buffon, menunda pensiun di Timnas Italia karena terinspirasi kepergian Davide Astori. Penjaga gawang 40 tahun akhirnya menegaskan akan kembali jadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Italia.

Astori meninggal dunia akibat serangan jantung, 4 Maret 2018. Meninggalnya kapten Fiorentina dan pilar lini belakang Timnas Italia itu, membuat kiper Juventus sangat terpukul. Dikatakan Buffon, kepergian Astori yang membuatnya kembali ke Timnas Italia.

Sebab sebelumnya, Buffon memutuskan untuk pensiun setelah Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Italia gagal lolos setelah kalah dari Swedia dalam laga playoff, pertengahan November 2017.

Kembalinya Buffon ke Timnas Italia tak hanya mendapat pujian, tapi juga cibiran. Banyak pihak yang merasa Buffon sudah terlalu tua untuk kembali mengenakan seragam biru kebanggaan.

Namun, Buffon menjawab kritik tersebut. Eks kiper Parma ini menegaskan jika ia adalah orang yang bertanggung jawab dan logis dalam menentukan keputusan.

“Saya adalah orang yang logis dan bertanggung jawab. Itu cukup menjelaskan kehadiran saya saat ini. Saya selalu bisa menyatukan skuat ini, dan saya ingin melihat kehadiran saya di sini berdasarkan sudut pandang ini,” tutur Buffon, dikutip Calciomercato, Selasa (20/3).

Sejak masuk dalam skuat Timnas Italia pada 1997, Buffon sudah tampil dalam 175 pertandingan. Jumlah caps Buffon tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah sepakbola Italia. Buffon juga adalah salah satu piliar Gli Azzurri saat juara Piala Dunia 2006.

“Banyak pemain muda akan berkembang, di antaranya siap dan punya kesempatan besar untuk bersinar. Saya juga di sini untuk (Davide) Astori. Ini alasan lain mengapa saya berada di sini,” tukasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge