0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hendak ke Sawah, Buruh Tani Tewas Digasak Motor

Sragen  – Seorang buruh tani asal Karangtalun, Mbah Darti (60) warga Dukuh Karang RT 1, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen meregang nyawa setelah motor yang ditumpanginya bertabrakan dengan motor lainnya saat hendak menyeberang. Sementara pengendara motor berhasil selamat dan lolos dari maut.

“Tadi yang nabrak malah sempat mau kabur. Untung saja beberapa orang dapat menghentikan. Hingga anaknya mendatangi kondisi ibunya yang tak sadarkan diri. Tadi mau dibawa ke rumah sakit, tapi ternyata sudah meninggal,” terang salah satu saksi mata, Satem (43), warga Dukoh RT 15, Desa Karang Talun, Kecamatan Tanon, Senin (19/3).

Kecelakaan melibatkan dua motor tersebut terjadi di jalur Tanon-Sumberlawang, tepatnya depan gapuro Karangtalun, Tanon, pada Senin pagi sekitar pukul 06.30 WIB saat korban hendak berangkat ke sawah.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika kedua buruh tani itu hendak berangkat matun di sawah. Motor Honda Supra itu dikendarai Tumini (40) dan Mbah Darti membonceng. Mereka melaju dari arah Karangtalun menuju ke Sumberlawang.

Sesampai di depan gapura Karangtalun, mereka hendak menyeberang ke kanan. Namun tiba tiba dari arah belakang melaju sepeda motor yang di kendarai Suwardjo, warga Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh,  Grobogan dengan kencang.

Benturan tak bisa dihindari, motor Suwardjo yang berkecepatan tinggi itu langsung menabrak motor yang dikendarai Tumini dan Mbah Darti. Benturan keras membuat tubuh Mbah Darti terpental keras ke badan jalan.

Tumini berhasil selamat sedangkan Mbah Darti mengalami luka parah kepala bagian belakang dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi membenarkan adanya kecelakaan itu. Namun ia memastikan kecelakaan sudah ditangani Pos Lantas Bulu.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge