0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

25 Mobil Dinas Camat Masuk Kandang, Ini Sebabnya

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan kunci mobil dinas kepada para camat secara simbolis dihalaman Pendopo Rumdin Bupati (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 25 unit kendaraan dinas camat di Wonogiri ditarik oleh Pemkab Wonogiri. Kendaraan yang berjenis Suzuki APV itu sudah berusia 10 tahun lebih, kini terparkir di pool Komplek Setda Wonogiri.

“Diganti mobil dinas baru, Toyota Avanza Veloz, jumlah 25 unit lengkap dengan plat nomor merah baru juga. Itu usulan pengadaan 2017, ” ujar Sekda Wonogiri, Suharno, Senin (19/3).

Menurut dia, 25 unit mobil dinas itu dikirim oleh pabrikan Nasmoco sejak Kamis (15/3) lalu. Mobil berwarna hitam dan sudah dilengkapi pelat nomor merah. Secara berurutan, pelat nomor mobil tersebut AD 55 G hingga AD 79 G.

“Anggaran pengadaan 25 unit mobil dinas baru bagi camat senilai Rp 5,309 Miliar atau Rp 212, 394 juta/unit,” kata Sekda Suharno.

Sekda menambahkan, mobil dinas baru diperlukan agar mobilisasi pemerintah kecamatan di lapangan lebih lancar. Selama ini, Pemkab disibukkan dengan anggaran perawatan mobil dinas camat yang lama, karena sering mengalami kerusakan. Dengan mobil dinas baru anggaran dapat lebih efisien. Meski banyak mobil dinas yang ditarik, tidak akan terjadi penumpukan mobil dinas di dalam pool. Sebab sudah banyak mobil dinas yang lama dilelang.

“Jenis mobil dinas yang baru ini sudah melalui proses, bahkan ini juga kesepakatan antara Pemkab dan para camat se Wonogiri,” tandasnya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge