0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

APMBS Gelar Festival Drum

Karanganyar — Paguyuban Drum Band Gita Mutiara dan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta (APMBS) menyelanggarakan Festival Drum Band Taman Kanak-Kanak Eks Karisidenan Surakarta di GOR RM SAID Karanganyar Minggu (18/3). Kejuaraan yang di ikuti 35 unit satuan drum band TK ini dibagi divisi pra mandiri dan divisi mandiri.

“Dari dua divisi itu masih dibagi kembali menjadi beberapa klasemen. pada Divisi Pra mandiri di bagi menjadi 4 klasemen yaitu klasemen Pra Mandiri Pemula, Pra Mandiri Dasar, Pra Mandiri Lanjutan dan Pra Mandiri Utama. Sedangkan untuk Divisi Mandiri sendiri dibagi menjadi 2 klasemen yaitu Mandiri Lanjutan dan Mandiri Utama,” kata Ketua Panitia Festival, Sri Istiyono dalam rilis Diskominfo Karanganyar yang diterima Timlo.net, Senin (19/3).

Pada festival kali ini diikuti 20 unit satuan Drum Band TK dari Kabupaten Karanganyar, tujuh unit dari Kota Surakarta, dua unit dari Sukoharjo, dan dua unit dari Boyolali. Total 35 unit satuan drum TK mengikutinya.

Festival itu memperebutkan Piala Bupati Karanganyar untuk divisi Mandiri Utama, dan Piala Kapolres Karanganyar untuk Divisi Pra Mandiri Utama. Adapun para juri dari Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta (APMBS) yang berpengalaman dalam dunia Drum Band/Marching Band. Mereka adalah Mustamir Azis Santosa, Didik Pramono, Jamal Fathoni dan Afie Suarsa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge