0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PT Pos Luncurkan Perangko Edisi Dilan

Perangko edisi Dilan ditunjukan oleh karyawan PT Pos (timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT Pos (Persero) kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan perangko edisi khusus kepada pelanggan. Menariknya, perangko edisi khusus berlogo Dilan 1990 itu sudah menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) 2 Dimensi.

“Perangko edisi Dilan 1990 ini memiliki empat design. Yang menceritakan perjalanan cinta Dilan dengan Milea,”ujar Manajer Keuangan Kantor Pos Besar Gladag Solo, Imron Rosadi kepada wartawan, Senin (19/3).

Tak hanya itu, perangko edisi Dilan itu juga dikemas dalam lembaran minisheet yang menarik. Dan di bagian tengah prangko, juga terdapat gutter pair yang menampilkan sosok Milea. Termasuk sudah dilengkapi dengan teknologi AR 2D. Dengan penggunaan teknologi AR itu, ilustrasi perangko dapat dipindai dan menghasilkan animasi gerak.

“Kalau untuk penggunaan teknologi AR ini sebenarnya sudah pernah kita terapkan juga pada perangko edisi gerhana matahari lalu,” terangnya.

Imron menyampaikan, sejak resmi diperdagangkan pada pertengahan Maret lalu, animo masyarakat yang tertarik terhadap perangko edisi Dilan cukup tinggi. Tercatat hingga saat ini sudah sekitar 15 mini sheet terjual.

“Untuk stok kita sediakan 50 mini sheet dan 80 kartu pos,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge