0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

TNI dan Rakyat Bersihkan Jalan yang Tertutup Longsor

()

Karanganyar — Anggota Koramil Jumapolo bekerja bakti membuka akses jalan kampung pascatertimbun longsor skala kecil di Dusun Bulu Rt 01/Rw VI Desa Giriwondo, Jumapolo, Karanganyar, Minggu (18/3). Longsoran juga menimpa rumah warga setempat.

“Kerja bhakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan bantuan aparat TNI dalam melakukan kerja bhakti masyarakat akan lebih ringan dan cepat selesai mengatasi kesulitanya. Hal ini sebagai tugas kita dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya,” tegas Danramil Jumapolo, Kapten Inf Sutarno.

Ia bersama Babinsa Desa Giriwondo membersihkan jalan dari longsoran serta di rumah Parso yang terkena material tanah berlumpur. Hujan deras beberapa hari lalu memicu talud longsor pada Sabtu (17/3) pukul 15.30 WIB.

Longsoran tanah bercampur batu menutup ruas jalan dengan panjang 10 meter dan tinggi 5 meter, sehingga akses jalan sementara tidak dapat di lewati. Dalam bencana tanah lonsor tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material berupa satu unit rumah yang terkena longsor serta tertutupnya akses jalan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge