0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sisihkan Uang Jajan Seminggu, Siswa SMP Bantu Fikram

Penyerahan bantuan Siswa SMP Negeri 2 Boyolali kepada Fikram, penderita kangker tulang, yang sangat membutuhkan biaya untuk opearsi (foto: Nanin)

Boyolali — Aksi kepedulian siswa SMP Negeri 2 Boyolali patut mendapat acungan jempol. Pasalnya, selama seminggu mereka mengumpulkan uang jajan hanya untuk membantu Fikram Hakim (10) penderita kanker tulang. Alhasil, bantuan terkumpul Rp 5.246.300.

“Bantuan ini semoga bisa derita dan kesulitan dana untuk operasi bagi Fikram,” kata Ketua OSIS SMPN 2 Boyolali, Valensia M Astrid, saat menyerahkan bantuan ke Fikram, di kediamannya, Perum Graha Sejahtera 2, Kelurahan Kemiri, Mojosongo, Senin (19/3).

Menurut Valensia, aksi sosial yang dilakukan bersama temen-temennya setelah membaca pemberitaan tentang Fikram di media massa. Setelah dilakukan rapat dengan pengurus OSIS, disepakati untuk menyisihkan uang jajan selama satu minggu.

“Ternyata respon temen-temen sangat luar biasa,” imbuhnya.

Hebatnya lagi, aksi sosial siswa SMP Negeri 2 ini, tanpa melibatkan para guru. Baru setelah dana terkumpul, mereka mengajak pembina Osis untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Ini salah satu membentuk karakter anak, rasa peduli di kalangan anak bangsa,” kata Kepala SMP Negeri 2 Boyolali, Sarjono Putut Moerdianto, dengan bangga.

Di sisi lain, Tante Fikram, Rita, mengaku sangat terharu dan bersyukur atas bantuan yang diterima sang keponakan. Diakui, selama ini cukup banyak warga yang bersimpati memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan akan digunakan sebagai tambahan biaya operasi.

“Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami lakukan untuk membalas kebaikan para dermawan,” ucapnya terharu.

Seperti diketahui, Fikram menderita tumor tulang terpaksa  putus sekolah. Benjolan diwajahnya, kini sudah menutup kedua lubang hidung. Bahkan, mata kiri ikut terdesak. Fikram terpaksa bernapas dengan menggunakan mulutnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge