0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Nolak Dipindah, Pedagang Pasar Pengging Datangi Kantor Bupati

Spanduk penolakan pedagang Pasar Pengging bila dipindah ke Timur Pipa, Desa Dukuh, Banyudono (dok.timo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan pedagang Pasar Candirejo atau yang lebih dikenal Pasar Pengging, Banyudono, mendatangi Kantor Bupati Boyolali, Gedung Putih, Kemiri, Mojosongo. Mereka meminta bupati agar menunda rencana pemindahan pasar ke timur pipa, Desa Dukuh, Banyudono.

Pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar di hadapan Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, mewakil Bupati Seno Samudro, menyampaikan alasan penolakan dipindah ke timur pipa. Namun pada intinya, pedagang mengaku bersedia di pindah hanya saja lokasi baru harus dekat dengan lokasi lama.

“Kalau dipindah ke timur pipa, kita khawatir jumlah pembeli akan turun,kehidupan kita banyak ditopang dari pasar Pengging,” kata Datik, salah satu pedagang.

Selain itu, kondisi Pasar Pengging mulai ramai setelah direnovasi beberapa tahun silam. Pasca di renovasi, pasar Pengging sangat sepi pembeli. Banyak pedagang yang merugi. Bahkan sejumlah kios banyak yang kosong.

“Dalam hati menanggis, bagaimana kalau kondisinya seperti kemarin, sepi pembeli,” ujarnya.

Pedagang menilai pemindahan ke timur pipa, dinilai kurang reprenstatif. Selain jauh dari jalan raya, lokasi di timur pipo kurang menarik.

“Kita tidak keberatan dipindah, asalkan lokasi jangan jauh dari pasar lama,” tambah Sri Mulyani, pedagang lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, mengaku akan menyampaikan aspirasi para pedagang ke Bupati. Wabup meminta pedagang Pasar Pengging untuk tetap menjaga iklim kondusif dan tetap tenang.

“Semua aspirasi akan kita tampung dan nanti kita laporkan ke bupati,” pungkas Wabup.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge