0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalani Tes Urine, Prajurit Kodim Klaten Perangi Narkoba

Tes urine di Markas Kodim Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Kodim 0723/Klaten melakukan tes urine terhadap puluhan personel anggotanya, Senin (19/3). Pemeriksaan tersebut sebagai upaya Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim setempat.

“Kegiatan ini tindak lanjut instruksi dari pimpinan di Kodam IV/Diponegoro. Ada 45 prajurit dari mulai perwira, intel, hingga Babinsa yang hari ini mengikuti tes urine,” kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Klaten Mayor Inf Sapto Budi, Senin (19/3).

Selain pemeriksaan kesehatan yang digelar rutin setiap tiga bulan sekali, pihaknya juga menggandeng Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Klaten untuk memberikan sosialisasi P4GN. Kegiatan itu diikuti sebanyak 155 prajurit dari berbagai Koramil di lingkup Kodim 0723/Klaten.

Mayor Inf Sapto menuturkan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Narkoba merupakan salah satu pelanggaran berat di lingkungan TNI, baik pengguna maupun pengedar. Di sisi lain, Narkoba merupakan salah satu musuh bangsa yang harus diperangi lantaran merusak generasi penerus bangsa.

“Jika didapati anggota positif menggunakan Narkoba tentu kami laporkan ke pimpinan untuk ditindak lanjuti. Apalagi pimpinan kita sudah mengikrarkan Narkoba merupakan salah satu musuh bangsa yang kita perangi. Sedangkan kepada Babinsa kita minta apabila ada temuan Narkoba di lingkungan masyarakat segera cepat mengamankan dan meneruskan ke kepolisian,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge