0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tersiar Kabar Pabrik Jokowi Terbakar, Ternyata Pabrik itu Milik…

Pabrik kayu lapis milik PT Prima Parquet Indonesia (PPI), Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen terbakar (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebuah pabrik kayu lapis milik PT Prima Parquet Indonesia (PPI) yang berada di kawasan industri Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Hanya saja, sempat tersiar kabar, kalau yang terbakar adalah PT Rakabu Sejahtera, pabrik milik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang letaknya memang berdekatan.

“Memang ada kebakaran pabrik, tapi bukan milik Pak Jokowi. Yang terbakar pabrik PPI milik yang punya Hartono Mall. Letaknya memang berada satu kawasan dengan pabriknya Pak Jokowi,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi, Senin (19/3).

AKP Marsidi menyampaikan, awalnya beredar kabar bahwa yang terbakar adalah pabrik kayu lapis milik Presiden Jokowi. Namun setelah dicek ternyata yang terbakar adalah pabrik kayu lapis milik PT Prima Parquet Indonesia (PPI), yang di bawah pengelolaan pemilik Hartono Mall, Solobaru.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.25 WIB. Pabrik PPI terbakar hingga mengeluarkan asap tebal.

“Tapi sekarang sudah berhasil diatasi satu mobil pemadam,” ujarnya.

Kepala Desa Sambirembe, Susilo menyampaikan, yang terbakar adalah bagian kamar oven pewarnaan. Api diduga muncul karena percikan api dari pengerjaan pengelasan di ruangan itu.

“Apinya berasal dari percikan las mengenai tiner di ruang uvekline. Tidak ada korban jiwa. Kerugian material mesin pewarna yang terbakar ditaksir nilainya sekitar Rp 300 juta,” jelas Susilo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge