0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lama Tak Ditempati, Rumah Mbah Gladrah Rata dengan Tanah

Sragen — Warga Dukuh Dukuh RT 15, Desa Karangasem, Kecamatan Tanon dikejutkan dengan insiden ambruknya rumah salah satu warga setempat, Mbah Gladrah (75). Tidak ada hujan dan angin, rumah berukuran 8×12 meter tersebut ambruk secara tiba-tiba.

“Beruntung saat rumah mbah Gladrah itu ambruk, rumah dalam keadaan kosong. Tidak ada penghuninya, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa” terang Kapolsek Tanon AKP Agus Jumadi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Minggu (18/3).

Agus menyampaikan, rumah mbah Gladrah itu memang telah setahun lebih tidak ditempati. Yang bersangkutan sendiri tinggal bersama kerabatnya di daerah Paleman, Kecamatan Gemolong.

Ambruknya rumah mbah Gladrah itu terjadi pada Sabtu (17/3) sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak mengherankan jika kejadian itu sempat mengejutkan warga yang saat itu baru bangun tidur.

Salah satu tetangga mbah Gladrah, Sariman (48) mengaku kaget dengan adanya suara gemuruh diikuti bunyi bleek saat dia dan istrinya, Suwarni (47) sedang sholat Subuh. Setelah didekati arah suara, ternyata rumah tetangganya tersebut telah rata dengan tanah.

AKP Agus Jumadi menyampailan, kerugian akibat kejadian tu diperkirakan Rp 10 juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge