0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Narkoba Ancam Generasi Bangsa, Kharis : Berantas Penyelundup Narkotika

Ketua Komisi I DPR-RI, Abdul Kharis Almasyhari dalam kegiatan kunjungan dapil (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Peredaran narkoba menjadi ancaman nyata bagi Bangsa Indonesia. Selain menyasar kalangan anak muda sebagai penerus generasi bangsa, narkoba juga dinilai sebagai bisnis haram yang menikmati uang diatas kematian para penggunanya.

“Penggagalan sabu 1 ton oleh TNI AL ini patut diapresiasi. Jika sabu ini berhasil masuk ke tanah air, pasti gelombang narkoba lainnya akan menyusul. Berantas semua penyelundup narkoba yang berusaha masuk ke Indonesia,” terang Ketua Komisi I DPR-RI, Abdul Kharis Almasyhari dalam kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil), baru-baru ini.

Politisi PKS ini mengaku, jumlah aparat pengamanan yang dimiliki Bangsa Indonesia masih jauh dari cukup untuk menjaga teritory wilayah laut. Meski begitu, dengan keterbatasan yang dimiliki personel TNI berhasil berbuat yang terbaik dalam menghalau pihak-pihak yang ingin mengacaukan kedaulatan Bangsa dan Negara.

“Indonesia memiliki garis pantai sangat panjang. Jika dibanding dengan personel pengamanan, masih jauh dari cukup. Tapi, meski dinilai kurang dapat melakukan yang terbaik. Kita patut apresiasi,” tegas Kharis.

Legislator asal Dapil V Jawa Tengah ini juga mengajak, agar menjauhi segala bentuk narkoba. Selain tidak bermanfaat, juga dapat merusak masa depan hingga merenggut nyawa penggunanya.

“Jangan sekali-sekali mencoba, nyawa taruhannya,” kata Kharis.

Seperti diketahui, KRI dari Komando Armada RI Kawasan Barat TNI Angkatan Laut, KRI Sigurot-864 menggagalkan penyelundupan narkotika seberat 1 ton. Narkoba itu disamarkan dengan tumpukan beras dan dibawa oleh kapal MV Sunrise Glory.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge