0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sudah Dilarang Masih Ngeyel, Enam Dewa Mabuk Digaruk

Tersangka dewa mabuk saat diamankan Polisi (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Larangan peredaran minuman keras (miras) yang digemakan oleh Polsek Jebres bukanlah isapan jempol semata. Terbukti, enam dewa mabuk yang asyik angkat gelas di kawasan Kampung Tegalrejo RT02/ RW03 Kelurahan/ Kecamatan Jebres digaruk lantaran membuat resah warga sekitar.

“Kami telah membuat larangan peredaran miras di seluruh Kawasan Jebres. Jika ada masyarakat yang diketahui sedang berpesta atau menenggak mirak akan kita tindak tegas,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, Minggu (18/3) siang.

Penangkapan bermula saat anggota Patroli Polsek Jebres melakukan patroli rutin di Kawasan Kampung Tegalrejo pada Sabtu (17/8) malam. Saat itulah, anggota melihat ada enam pemuda yang sedang asyik menenggak miras dan meresahkan masyarakat. Tak menunggu waktu, anggota Polsek Jebres, langsung mengangkut enam dewa mabuk itu ke dalam mobil patroli untuk diperiksa di Mapolsek.

“Sementara, kita tahan dulu hingga besok dilakukan sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan) di Pengadilan,” jelas Kapolsek.

Sedangkan, enam dewa mabuk yang berhasil diciduk yakni Titus Joko Wibowo (30) warga Kepatihan Kulon, Jebres ; Dwiki Ramdan (22) warga Tegalrejo, Jebres ; Aryo Nugroho (22) warga Mojosongo, Jebres ; Andi Tri Anggara (26) warga Jagalan, Jebres ; Tomi Setiaji (30) warga Tegalrejo, Jebres dan Sutarno (52) warga Tegalrejo, Jebres. Selain para tersangka, Polisi juga mengamankan sebuah botol besar berisi miras yang digunakan untuk berpesta.

Seperti diketahui, Polsek Jebres menyatakan perang terkait peredaran miras di wilayah hukumnya. Sejumlah lokasi strategi hingga kantor kelurahan dipasangi spanduk pemberantasan miras. Tak hanya itu, sejumlah lokasi hiburan malam juga tak luput dengan spanduk larangan miras.

Bukan tanpa alasan perang terhadap miras ini digaungkan. Mengingat, pangkal kejahatan hingga penganiayaan bermula dari minuman setan itu.

“Dari Pak Kapolresta juga telah menginstruksikan untuk melawan Pekat (penyakit masyarakat), salah satunya miras ini. Karena minuman (miras) salah satu sumber pemicu kejahatan,” jelas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge