0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Cara Polresta Solo Jaring Bibit Unggul Pendaftaran Anggota Polri

Seorang bocah mengamati senjata milik Kesatuan Brimob Den C Pelopor (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dafa (4) nampak antusias mengamati senjata milik Detasemen C Pelopor Brimob yang dipajang di kawasan Joglo Sriwedari, Minggu (18/3) pagi. Bocah yang didampingi ibunya itu, nampak mencoba teropong yang menempel di salah satu senapan runduk yang dipajangkan dalam pameran yang menjadi rangkaian sosialisasi penerimaan anggota Polri Polresta Solo tersebut.

“Senang, pakai senjata,” kata bocah tersebut.

Ada sejumlah senjata organik milik Brimob yang dipamerkan dalam acara tersebut. Mulai dari senapan runduk atau sniper 714 Sig Sauer, senjata mesin ringan, senapan serbu AK 101 dan AK102, senapan patrol Sig Sauer hingga pistol jenis glock buatan Austria.

Tak hanya itu, sebuah kendaraan taktis milik Polresta Solo juga turut dipajang. Banyak, diantara pengunjung Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berselfie ria.

“Mumpung ada disini, kapan lagi kalau gak selfie,” kata salah seorang pengunjung CFD.

Dalam penyelenggaraan sosialisasi seleksi anggota Polri itu, juga turut menampilkan sejumlah kostun dinas yang rutin dipakai oleh anggota Kepolisian. Mulai dari pakaian dinas harian, pakaian dinas lapangan, pakaian resmi kegiatan formal dan masih banyak yang lain.

Kabag Sumda Polresta Solo, Kompol Sis Raniwati mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut Polri ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat berminat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

“Dengan makin banyaknya input yang masuk, anggota yang unggul dapat kita peroleh untuk regenerasi di tubuh kepolisian,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge