0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jaring Bibit Berkualitas, Polresta Solo Sosialisasi Penerimaan Aggota Polri di CFD

Sosialisasi penerimaan anggota Polri di CFD Jalan Slamet Riyadi tepatnya kawasan Joglo Sriwedari (timlo.net/achmad khalik)

Solo — ‎Polresta Solo menggelar sosialisasi seleksi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (18/3) pagi. Dengan mengusung prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) serta Clear and Clean‎ menuju Polisi yang Profesional, Modern dan terpercaya Korps Bhayangkara ini ingin memperoleh input yang optimal sehingga melahirkan sosok Polisi yang unggul dalam melayani masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendapatkan bibit-bibit unggul pemuda harapan bangsa untuk regenerasi di tubuh Kepolisian,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menampilkan sejumlah anggota yang berhasil masuk menjadi anggota Polri tanpa membayar sepeserpun. Pihaknya juga mengedukasi masyarakat, bahwa untuk menjadi anggota Polri hanya butuh kemampuan unggul dari calon pendaftar. Jika merasa memiliki kemampuan dan berminat untuk bergabung dengan Korps Bhayangkra alangkah baiknya untuk mengikuti tes yang bakal digelar pada tanggal 8 April mendatang.

“Negara memanggil anak bangsa terbaik untuk mengabdi sebagai anggota Kepolisian,” kata Kapolresta.

Terkait kegiatan tersebut, pihaknya menilai animo masyarakat sangat antusias‎. Banyak diantara mereka yang secara langsung bertanya terkait syarat mengikuti ujian menjadi anggota Bintara Polri.

Meski begitu, pihaknya menyarankan untuk mengunjungi website resmi Polri di http://www.penerimaan.polri.go.id.

“Untuk informasi dapat dilihat langsung di situs tersebut. Jika kurang jelas, dapat langsung ke Polresta untuk menanyakan informasi tersebut,” tegas Kapolresta.

Sementara itu, salah seorang pengunjung CFD, Muhammad Rifa’i (18) mengaku tertarik untuk turut serta mendaftar menjdi anggota Polresta Solo. Siswa SMK Negeri 5 Solo ini bakal turut mendaftar setelah membaca persyaratan yang wajib dilengkapi.

“Mungkin, besok ikut nyoba. Pengen juga, jadi anggota Polisi,” katanya.  ‎

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge