0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan dan Angin Kencang, Granmax Tertimpa Pohon Tumbang

Sragen – Hujan deras sejak Sabtu (17/3) sore mengakibatkan sejumlah genangan di beberapa lokasi. Selain itu akibat sebuah mobil Daihatsu Granmax pikap tertimpa pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Sebuah pick up hanya mengalami kerusakan ringan dengan Kerugian sekitar Rp 5 juta,” kata Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Dwi Sigit Kartanto.

Mobil warna hitam itu tertimpa pohon di Jalan Raya Sukowati, tepatnya di depan Toko Matahari, Sragen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BPBD Sragen, sejumlah wilayah dilanda hujan lebat dan angin kencang pada Sabtu (17/3) sore sekitar pukul 14.45 WIB. Hal itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas dan pemukiman warga tergenang air.

Selain di Jalan Raya Sukowati depan toko Matahari, pohon tumbang juga terjadi di Jalan RA Kartini, Timur Perempatan Boy Gandok Jalan ke arah Dukuh Terik Kelurahan Plumbungan dan Jalan Raya Ngarum-Sambirejo.

Sedangkan Kendala selama evakuasi, pihaknya menyebut hujan lebat menggangu kelancaran pengkondisian pohon tumbang.

Sedangkan genangan pemukiman terjadi di Kampung Sragen Manggis yang berdampak pada tujuh rumah dengan ketinggian air mencapai 25 cm.

“Kondisi genangan saat ini sudah surut dan kembali normal. Penyebab genangan dikarenakan drainase yang tidak berfungsi dengan baik,” terang Sigit.

Sigit menambahkan, hingga Sabtu malam, pihaknya masih terus memantau kondisi di lapangan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge