0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Tower Stasiun Radio

Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di di ruas jalan raya Wonogiri- Solo, tepatnya di wilayah Kaliancar, Selogiri (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di di ruas jalan raya Wonogiri- Solo, tepatnya di wilayah Kaliancar, Selogiri, Sabtu (17/3) sore tadi. Selain itu, sebuah tower stasiun radio milik Pemkab Wonogiri roboh.

“Arus lalu lintas sempat terputus, kemacetan mengular sampai dua kilometer dari arah Wonogiri atau sebaliknya,” ujar Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Sabtu (17/3).

Dijelaskan, selain menumbangkan pohon di tepi jalan antar propinsi, angin kencang juga menumbangkan pohon jati di lingkungan Wonokarto.

“Beruntung tidak ada korban jiwa,” sebut mantan Camat Selogiri ini.

Lebih lanjut Bambang Haryanto mengatakan, tower milik radio siaran pemerintah daerah Wonogiri setinggi 70 meter roboh. Menurut dia, akibat bencana alam tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

“Upaya penanganan pohon roboh telah dilakukan oleh personil BPBD bersama relawan PMI dan petugas Polsek Selogiri, kondisi sekarang sudah normal kembali. Untuk penanganan tower pemancar radio yang roboh dengan mengingat kemungkinan masih terdapat aliran listrik, telah disarankan untuk koordinasi dengan PLN sebelum dilakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

foto: Tarmuji

foto: Tarmuji

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge