0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Komunitas Facebook Diajak Tangkal Hoax

JGR bersama Polsek Jatiyoso. (foto:ist) ()

Karanganyar – Polsek Jatiyoso menggandeng komunitas facebookers ‘Jatiyoso Guyub Rukun’ (JGR) untuk bersama-sama menangkal hoax dan menolak ujaran kebencian di media sosial. Kegiatan santai sambil mengobrol merupakan cara efektif mendiskusikan problem tersebut.

“Kita melakukan kegiatan ini agar masyarakat sadar akan bahaya hoax yang menyebar di media sosial, dengan adanya kegiatan ini saya harap masyarakat yang tergabung di grup JGR bisa konfirmasi dahulu dengan Polsek Jatiyoso supaya dapat mengerti mana berita hoax dan mana berita yang asli,” ucap Kapolsek Jatiyoso, AKP Murtiyoko, Jumat (16/3).

Ia mengatakan anggota komunitas itu di jejaring facebook lumayan banyak dan menjadi ruang referensi masyarakat di wilayah Jatiyoso. Menurutnya, akan sangat merugikan apabila informasi di dalamnya tak kondusif.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menggandeng masyarakat agar berhati-hati saat menerima informasi yang belum jelas keasliannya namun marak beredar di media sosial.

Melalui kegiatan bersama JGR secara intens, ia meyakini kesepahaman bersama dapat dijalin.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge