0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2018, Penjualan MacBook Diprediksi Naik Dua Kali Lipat

MacBook Air. (9to5Mac.com)

Timlo.net—Apple memproduksi berbagai produk mulai dari komputer, wearable, smartphone, tablet dan lain-lain. Akan tetapi sepertinya pada 2018, penjualan laptop MacBook akan meningkat tajam. Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, penjualan laptop itu naik dua kali lipat tahun ini.

Ming memperkirakan jika pertumbuhan penjualan seri MacBook tahun ini mencapai 13-16%. Sementara iPhone mengalami pertumbuhan 4-6 persen. Dan iPad akan tumbuh sekitar 7-10 persen, tulis Ubergizmo.

Sebelumnya beredar rumor jika Apple sedang menggarap MacBook Air baru. Model laptop baru ini adalah model lower-end. Walaupun demikian, laptop itu masih memiliki layar Retina. Para pengguna yang tidak mampu membeli MacBook Pro yang lebih mahal, mereka bisa memilih MacBook Air baru ini. Harganya diperkirakan lebih terjangkau dibandingkan MacBook Pro.

Inilah yang diprediksi Ming bisa meningkatkan pertumbuhan penjualan MacBook. Entah prediksi Ming akan menjadi kenyataan, hanyalah waktu yang bisa menjawab. Rumor lain menyatakan jika MacBook Pro dengan Touch Bar juga mengalami peningkatan penjualan. Hal ini tentunya menjadi berita baik untuk Apple. Mengingat harga MacBook Pro ini lebih mahal. Hal ini mengindikasikan sekalipun harganya mahal, ada permintaan untuk laptop itu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge