0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Rangking Pengajuan Kredit Melalui Aplikasi Go BPR

Solo — Aplikasi Go BPR yang dikembangkan oleh OJK Solo, Perbarindo Soloraya dan Archipelago Digital (AD) Studio sebagai media pemasaran digital berhasil meningkatkan kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Pasalnya, dengan adanya aplikasi itu dapat menjaring nasabah baru, baik dalam pembukaan rekening maupun pengajuan pembiayaan.

“Go BPR telah dapat menjaring sejumlah peminat baru yang mencoba mengajukan pembukaan rekening tabungan maupun pengajuan kredit. Totalnya ada sebanyak 355 permintaan via aplikasi,” ujar Chief Financial Officer PT Media Pangan Kreatif Indonesia atau lebih dikenal dengan Archipelago Digital Studio, Edwin Jayandaru dalam rilis yang disampaikan kepada Timlo.net, Jumat (16/3) malam.

Data permintaan transaksi baik untuk pengajuan simpanan maupun kredit yang masuk melalui sistem Go BPR per daerah, menurut dia bervariasi. Seperti Klaten sebanyak 109 pengajuan, Sukoharjo sebanyak 80 pengajuan, Solo sebanyak 62 pengajuan, Karanganyar sebanyak 40 pengajuan, Boyolali sebanyak 36 pengajuan, Sragen sebanyak 17 pengajuan dan Wonogiri sebanyak 11 pengajuan.

Edwin menilai pencapaian itu sudah bagus. Mengingat aplikasi Go BPR adalah produk baru dengan metode baru pula. Dimana masyarakat dapat mengajukan minat transaksi ke BPR melalui smartphone-nya. Selain itu, juga perlu adanya transfer teknologi dan cara kerja baru bagi karyawan pemasaran BPR.

Untuk menggenjot produk Go BPR ini, lanjut dia Perbarindo Soloraya dan AD Studio berencana mengadakan review dan penyusunan strategi pemasaran setiap tiga bulan sekali. Salah satu target pengembangan Go BPR adalah pencairan kredit melalui teknologi digital. Hal itu seiring dengan regulasi yang sedang digodok oleh OJK terkait penyaluran kredit sebagai payung hukum.

“Diharapkan Go BPR mampu menjadi media pemasaran yang tepat bagi BPR dan banyak membantu masyarakat dalam mengakses layanan BPR,” tandasnya.

Aplikasi Go BPR adalah sebuah karya anak bangsa dari Solo berbasis teknologi digital yang berfungsi sebagai media pemasaran digital seluruh produk BPR di Solo dan sekitar. Aplikasi ini diresmikan di Solo pada 20 Desember 2017.Go BPR Juga berhasil mendapat apresiasi dari OJK Jawa Tengah saat rapat kerja Jasa Keuangan 2018 di Semarang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge