0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota Ingin Shelter Apem Sewu Dipercantik dengan Relief

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meinjau shelter Apem Sewu yang resmi dibuka, Jumat (16/3) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta shelter Apem Sewu dibenahi. Shelter yang menampung 10 Pedagang Kaki Lima (PKL) itu kurang memiliki daya tarik wisata.

“Yang dijual sudah bagus. Tapi kita juga harus memikirkan bagaimana agar pengunjung tertarik jajan di sini,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, usai meresmikan shelter yang dibangun di kaki Tanggul Bengawan Solo itu, Jumat (16/3).

Untuk menambah daya tarik, Rudy berencana mempercantik lingkungan sekitar shelter dengan relief pembutan apem. Hal itu sejalan dengan rencana penataan kawasan Kelurahan Sewu yang terkenal dengan Festival Apem Sewu yang digelar setiap tahun. Memanfaatkan trend swafoto yang terus tinggi, Rudy berharap relief tersebut menjadi spot foto yang menarik.

“Setelah foto-foto bisa jajan ke shelter ini,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Solo meresmikan shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) di atas tanggul pengaman Sungai Bengawan Solo di Kelurahan Sewu, Jumat (16/3). Shelter tersebut merupakan bagian dari program penataan salah satu kawasan destinasi wisata di Solo itu.

“Daerah sini kan akan dijadikan kawasan wisata. Maka dari itu, PKL di sekitar sini harus ditata,” kata Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagyo

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge