0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berusaha Kabur, Bandar Narkoba Tewas Ditembak

IIustrasi jenazah (dok.timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Seorang warga negara Taiwan, Huang Jhong Wei tewas ditembak saat operasi gabungan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Huang diduga menjalankan praktik jual beli narkoba.

“Tersangka Huang Jhong Wei tewas tertembak, karena berusaha melakukan perlawan dan berusaha kabur, maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Polisi Arman Depari di Jakarta, Jumat (16/3).

Peristiwa terjadia pada Kamis malam (15/3) pada pukul 20.30 WIB di kawasan Jalan Lodan Raya Pintu Air Ancol Jakarta Utara, kata Irjen Arman Depari.

“Dua tersangka lain yang diamankan adalah warna negara Indonesia yakni Sadikin dan Akbar Rifai’ie, ” kata Arman.

Dari hasil penyelidikan BNN dan Bea cukai didapat informasi akan ada transaksi narkoba yang dibawa menggunakan kendaraan di wilayah Ancol, Jakarta Utara.

“Penangkapan terhadap tersangka Huang Jhong Wei dan Sadikin. Pada saat dilakukan penangkapan terhadap mobil dengan nomor polisi B 1423 TOX ada transportasi online dengan pengemudi bernama Akbar Rifa’ie,” kata Arman.

Dari dalam mobil tersebut ditemukan barang bukti dua koper besar yang berisikan narkotika jenis sabu dengan masing – masing koper berisi 25 bungkus dengan total 50 bungkus yang beratnya kurang lebih 51 kilogram, katanya.

“Saat dilakukan pengembangan terhadap tersangka Sadikin di Apartemen Taman Anggrek Tower. Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan bersama tersangka ditemukan barang bukti non narkotika,” kata Irjen Arman.

Kemudian Sadikin dan barang bukti saat ini masih dikembangkan oleh petugas BNN, sedangkan tersangka Huang Jhong Wei yang meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge