0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-Gara Puntung Rokok, Kakek Ini Hangus Terbakar

Korban tewas terbakar di samping tempat tidur. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kisah tragis kembali menimpa warga Sragen. Setelah pasangan suami istri, Sinto Sariyo (75) dan Waginem (80) tewas terbakar di Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal. Kini nasib serupa dialami Sarwo Hali (80), warga Dukuh Pengkol, Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh.

Korban ditemukan tetangganya dalam kondisi sudah hangus terbakar dan terjatuh di samping tempat tidurnya.

“Warga melihat kondisi Sarwo Hali sudah gosong, korban terjatuh di sebelah tempat tidur yang sudah dalam kondisi terbakar dengan posisi miring,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Muryati, mewakili Kapolres AKBP Arif Budiman, Jumat (16/3).

AKP Muryati menerangkan, dari pengecekan serta pendalaman di lokasi kejadian oleh Kapolsek Plupuh AKP Sunarso bersama Tim Inafis Polres Sragen, kematian korban akibat kebakaran.

Hal ini terjadi lantaran korban yang sudah dalam keadaan jompo tersebut teledor saat menyulut rokok di kamarnya. Diduga percikan api rokok mengenai bantal, dan kemudian membakar kasur. Lantaran sudah jompo dan bingung, korban tidak dapat menyelamatkan diri dari kamarnya.

Peristiwa ini erjadi pada Rabu (14/3) malam lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Diketahui pertama kali oleh dua orang kerabat korban yang tinggal berdekatan. Saat itu saksi mendengar teriakan dari tetangganya yang melihat kepulan asap hitam dari rumah korban.

Setelah pintu didobrak, betapa terkejutnya para warga, melihat kondisi Sarwo Hali sudah gosong dan terjatuh dari tempat tidur yang sudah dalam kondisi terbakar.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Plupuh, dipastikan korban meninggal akibat terbakar. Hal ini diperkuat dari pendalaman Tim Inafis Polres Sragen, yang memastikan bahwa api berasal dari puntung rokok yang membakar bantal, kemudian merembet ke tempat tidur korban.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge