0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dikucuri Dana Rp 1,3 M, Ini yang Akan Dibangun Desa Kaliwedi

Reses Wakil Ketua DPRD Sragen di Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragn — Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang, Sragen bakal membangun jembatan penghubung antara dua desa yang selama ini tidak ada akses jalan. Jalan ini nantinya bisa menjadi transportasi utama antara Dukuh Bakungan Desa Kaliwedi dengan Dukuh Tawangsari Desa Tunggul, Kecamatan Gondang. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan dannjembatan tersebut senilai Rp 190 juta yang berasal dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

“Dalam masa sidang tahun 2018 ini kami mendapat bantuan dari BKK seluruhnya sekitar Rp 1,3 miliar. Sebesar Rp 190 juta diantaranya kami gunakan untuk bangun jembatan penghubung antara Desa Kaliwedi dengan Desa Tunggul,” kata Kepala Desa Kaliwedi, Dariyana, Kamis (15/3).

Saat dijumpai usai acara Reses Masa Sidang I Tahun 2018, Anggota DPRD Sragen dari Partai Golkar Bambang Widjo Purwanto di desa setempat, Dariyana menyampaikan, selama ini antara kedua dukuh itu hanya dihubungkan oleh jalan kecil  tengah sawah yang jelek. Itu pun warga harus memutar sekitar empat hingga lima kilometer.

“Tapi dengan adanya jembatan nanti warga sudah bisa langsung terhubung ke perkampungan tanpa muter. Terutama antara Dukuh Bakungan dengan Dukuh Tawangsari,” jelasnya.

Selain jembatan, dari dana aspirasi Bambang Pur tersebut pihaknya juga bakal membuat akses BUMDes yang dilengkapi dengan minimarket sebesar Rp 600 juta dan pembangunan talut Rp 300 juta.

Acara reses itu juga dihadiri Camat Gondang Catur Saryanta, Danramil Kapten Yah Iman, Polsek Gondang dan sekitar 600 orang warga Desa Kaliwedi.

Bambang Pur menyampaikan, dalam masa sidang I tahun 2018 ini pihaknya telah menggelar reses di Kecamatan Sambungmacan, Sambirejo dan Gondang sesuai Dapil. Melalui BKK dia menyalurkan dana aspirasi dari pemerintah untuk pembangunan infrastruktur dan BUMDes.

“Sekarang Desa Kaliwedi sudah jauh lebih baik dan yang terpenting untuk masyarakat, untuk kemajuan masyarakat secara ekonomi dan infrastruktur,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge