0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diincar Polisi, Pengedar Sabu Dibekuk Tanpa Perlawanan

Sejumlah barang bukti sabu yang diamankan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang pengedar sabu ditangkap di wilayah hukum Polsek Jebres, Rabu (14/3) malam. Pengedar yang diketahui berinisial RA (38) warga Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo ini kedapatan membawa sabu seberat kurang lebih satu gram.

“Tersangka ini ditangkap saat hendak mengirimkan sabu ke pelanggan,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana kepada Timlo.net, Kamis (15/3) siang.

Penangkapan bermula dari pengembangan kasus peredaran Narkoba di wilayah Polsek Jebres. Dari sinilah, aparat mencurigai RA bahwa dirinya memiliki barang haram jenis sabu. Hingga akhirnya, RA dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan.

“Usai dibekuk, ditemukan barang bukti berupa sabu yang telah dikemas dalam paket hemat lebih kurang sekitar satu gram,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengaku, tersangka berencana melakukan transaksi di wilayah kampus di Kentingan malam tadi. Akan tetapi, tiba-tiba lokasi kembali berubah di tempat lain. Untuk mengantisipasi kaburnya tersangka, polisi langsung melakukan penangkapan di rumah tersangka.

“Tersangka sudah diincar. Dia akan mengirim barang kepada pelanggan,” kata Kapolsek.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu paket sabu, handphone dan sedotan.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge